21 April 2024

Bulan Suci Ramadhan, Polres Patroli Mulai Pukul 01.00 Wit

0

Persiapan personil Polres Merauke sebelum berangkat melakukan patroli, Jumat (24/4) dini hari.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP-Guna memberikan rasa aman dan menjaga kamtibmas di kota Merauke, di awal bulan suci Ramadhan,  Polres menggelar patroli mulai pukul 01.00 Wit, Jumat (24/4). Patroli itu akan berlanjut hingga siang.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto,S.IK mengemukakan, patroli itu digelar untuk mengecek apakah ada warga yang melanggar anjuran pemerintah dengan berkerumun, baik di masjid maupun di tempat lainnya. Dimana, saat ini semua negara, termasuk Indonesia, tengah menghadapi virus corona/covid-19. Patroli berlangsung mengelilingi kota hingga pinggiran.

“Hingga pagi ini, setelah kita melakukan pengecekan, belum ada didapati warga yang berkerumun,” beber Kapolres, kemarin.

Kapolres menyebut, memang sejak  ditetapkan ada kejadian luar biasa (KLB) di Merauke, patroli langsung ditingkatkan, baik itu siang maupun malam. Kegiatan operasi itu masih terus berlangsung. Jika ada kedapatan masyarakat yang masih membandel, tindakan tegasnya, dilakukan pembubaran.

“Tapi sebelum itu, petugas tetap mengedepankan persuasive, yakni berupa imbauan”,  ungkapnya. Sementara itu, Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, menyebutkan meski harus menjalankan ibadah puasa, personil harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti sedia kala. “Artinya, pelayanan tidak terhambat,” tambahnya. [FHS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *