21 Juni 2024

744 Pelanggan Listrik Kota Merauke Belum Lunasi Tagihan

0

Petugas PLN melakukan pemutusan listrik bagi pelanggan yang menunggak. Foto Ist.

PLN : Kami lakukan pemutusan

Merauke, PSP – Sebanyak 744 pelanggan listrik se-Kota Merauke tercatat belum melunasi tagihan listrik untuk bulan April 2020. Dengan perhitungan angka biaya, ada sebesar Rp. 287 juta jumlah keseluruhan tagihan.

Demikian disampaikan Manager Unit Layanan Pelanggan (MULP) PLN UP3 Merauke Kota Aloysius Ryan Hanantya Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4).

Menurutnya, data tersebut sampai dengan ter tanggal 21 April 2020.

“Untuk pelanggan umum ada 744 pelanggan atau sekitar Rp. 287 juta yang masih belum melunasi tagihan rekening listrik bulan April,” kata Aloysius.

Dilanjutkan, jika dibandingkan dengan tanggal 21 bulan sebelumnya yakni Maret 2020 terdapat rekening yang belum lunas sebesar Rp. 252 juta.

Hal ini mengalami peningkatan secara persentase antara bulan Maret dan April sebesar 14 persen.”Naik 14 persen,” sebutnya.

Dikatakan Aloysius, sejak saat ini, tim dari PLN pun tengah melakukan penagihan ke sejumlah pelanggan yang belum melunasi tagihan

“Tim sedang menagih dan memutus ke sejumlah pelanggan yang masih belum melunasi. Kami akan lakukan ini sampai dengan akhir bulan ” tandasnya.

Aloysius mengajak, agar seluruh pelanggan listrik khusus bagian kota sedia mungkin dapat melunasi tagihan yang bisa dilakukan melalui PLN Mobile, ATM, Internet Banking, dan lainnya.

“Kami harap di akhir bulan April ini seluruh masyarakat sudah melunasi tagihan rekening listrik. Bisa dilakukan melalui E-Commerce atau media pembayaran secara online,” pungkasnyan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *