21 Februari 2024

Dinas Belum Bisa Pastikan Kapan Siswa Masuk Sekolah

0

Merauke, PSP-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke belum bisa memastikan kapan aktivitas belajar mengajar kembali berjalan dan  siswa kembali masuk sekolah. Pasalnya, sampai saat ini pandemi Virus Corona belum juga membaik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasonny Betaubun mengatakan, saat ini pihaknya juga menunggu instruksi dari pemerintah daerah terkait kelanjutan kebijakan belajar di rumah, yang sebelumnya pada tahap pertama belajar di rumah sampai 14 April 2020.

“Kita belum bisa pastikan kapan masuk, situasi sekarang ini kan kelihatannya masih terus menerus. Kalau dilihat Covid-19 di Merauke ini agak aman, pasti pemerintah juga proses untuk seluruh aktivitas bisa berjalan normal. Tapi nanti kita lihat situasi dulu,” terang Sonny kepada wartawan di kantor bupati belum lama ini. Sonny menambahkan, jika kondisi terlihat semakin membaik, nantinya ia akan segera persiapkan untuk sekolah-sekolah kembali aktif belajar. “Kalau memang Merauke sudah steril dan aman, maka dengan sendirinya kan anak sekolah kembali sekolah dan aktivitas belajar mengajar bisa kembali lagi seperti semula,” tandasnya. [WEND-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *