24 Juni 2024

Bupati Berharap Masyarakat Pahami Anjuran Pemerintah

0

Kapolres: “Masih ada masyarakat belum tahu maksud social distancing”

Merauke, PSP-Masih ada kelompok masyarakat yang belum mengetahui maksud dan tujuan dari pelaksanaan Social Distancing, sebagai langkah yang ditetapkan oleh pemerintah, dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona/Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, S.IK saat dialog interaktif di LPP RRI, Sabtu (11/4).

Kapolres menyebut, sejak awal Polres Merauke sudah melaksanakan sosialisasi, himbauan agar social distancing dilaksanakan. Namun, masih ada saja warga yang ditemui berkerumun/bergerombol, hingga akhirnya harus dibubarkan oleh petugas. Untuk itu, perlu ditingkatkan sosialiasi dan pemahahamn kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, berharap agar masyarakat Merauke cerdas dan memahami anjuran pemerintah dalam protokol penanganan Virus Corona atau Covid-19 ini. Masyarakat diminta untuk melaksanakan Instruksi Presiden, Instruksi Panglima TNI, Instruksi Kapolri dan Instruksi Mendagri. Dengan demikian, langkah pemutusan mata rantai virus yang bisa mematikan ini, bisa terlaksana.

Bupati menyebut, aparat TNI, Polri dan Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kabupaten Merauke akan bertindak tegas bagi yang melanggar aturan pemerintah ini. Sebab, hal ini demi kepentingan bersama. Di tengah keterbatasan medis, Kabupaten Merauke, katanya, telah menyembuhkan tiga pasien yang positif menjadi negatif. Menurutnya, virus ini sebenarnya, dapat disembuhkan dengan mematuhi anjuran pemerintah, menjaga kesehatan, menjaga pola hidup sehat, pola hidup sosial dan harus disiplin. [FHS-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *