21 Juni 2024

Di Merauke, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1 Menjadi 4 Orang

0

Merauke,PSP-Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Merauke bertambah satu orang lagi yang positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Senin (13/4). Pasien positif ini adalah seorang laki-laki berusia 32 tahun, dimana sebelumnya merupakan PDP nomor 18. Dengan bertambahnya 1 orang ini, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Merauke saat ini menjadi 4 orang.

“Jadi kami sekaligus mengklarifikasi bahwa kami ada miss komunikasi dengan provinsi. Ternyata hasil tes yang diberitahukan ke kami adalah cek pertamanya, yang hasilnya negatif bukan hasil tes kedua. Hasil tes kedua baru disampaikan ke kami tadi dan ternyata yang bersangkutan dinyatakan positif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nelive Muskita selaku Jubir Covid-19 Kabupaten Merauke dalam Konferensi Pers di Posko Tim Satgas Penanganan Covid 19, Senin (13/4).

Nevile menyebutkan, riwayat PDP nomor 18 yang kini positif Covid-19 tersebut, tinggal satu rumah dengan PDP nomor 13 dan 14. Sama seperti PDP nomor 17 yang sebelumnya juga dinyatakan positif. Sementara untuk saat ini jumlah PDP yang dalam perawatan berjumlah 6 orang, 4 orang telah dinyatakan positif dan 2 lainnya masih menunggu pemeriksaan hasil lab. “Untuk PDP ini ada tambahan 1 orang, kemarin ada ibu satu yang datang ke posko dan menyampaikan bahwa anaknya demam dan tenggorokan sakit. Kemudian juga ada riwayat baru pulang dari Timika menggunakan kapal Tatamailau. Maka yang bersangkutan ditetapkan sebagai PDP yang ke 21. Dia perempuan 20 tahun. Jadi PDP saat ini adalah pasien nomor 16, 17, 18, 20 dan 21,” terang Nevile. [JAK-RH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *