18 Mei 2024

Peringati HUT ke-50, PPNI Merauke Gelar Bakti Sosial bagi Masyarakat Urumb

0

Merauke, PSP – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Merauke melaksanakan kegiatan Baktisosial berupa skrining Penyakit Tidak Menular (PTM), pengobatan masal, penyuluhan kesehatan PTM, dan terapi bermain pada anak bagi masyarakat 3 kampung di wilayah Urumb, Minggu (17/3).

Kegiatan tersebut dalam digelar rangka Hari Ulang Tahun PPNI Ke-50 tahun 2024 yang mengusung tema “Tahun Emas PPNI, Peduli Untuk Bersinergi”.

Ketua DPD PPNI kabupaten Merauke Muhammad Saljan, S.Kp., M.Kep dalam sambutannya menyampaikan di usia ke-50 ini menjadikan PPNI semakin dewasa dan lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Dalam HUT PPNI yang ke 50 Ini membuat kita semakin dewasa, menjadi perawat yang lebih profesional, mampu berkompetensi yang bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat,” katanya.

Pada HUT PPNI kali ini, PPNI Kabupaten Merauke yang terhimpun dari Perawat-perawat rumah sakit, puskesmas, tenaga pendidik dan mahasiswa keperawatan turut terjun langsung dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat kampung Urumb, distrik Semangga, kabupaten Merauke propinsi Papua Selatan.

Selain pelayanan kesehatan, ada juga sesi bermain bagi anak anak untuk melatih kekompakkan, menjalin kebersamaan dan meningkatkan rasa kebahagiaan bersama anak anak lainnya.
Di akhir sambutannya, Muhammad Saljan mengucapkan perawat merupakan profesi mulia dalam menjalankan tugasnya.

“ Terkahir, satu kata buat seorang perawat dalam menjalankan Profesinya “HEBAT”,” imbuhnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *