15 Juli 2024

LMA Boven Digoel Dukung Penuh Nicolaus Kondomo Maju di Pilgub Papua Selatan

0

Nicolaus Kondomo: Kalau ini kemauan masyarakat, saya merasa terpanggil dan siap maju di Pilgub PPS

Tanah Merah, PSP – Lembaga Masyarakat Adat LMA Boven Digoel, siap dukung penuh Nicolaus Kondomo untuk maju sebagai calon Gubernur  di Pilgub Papua Selatan 2024. Hal ini diungkapkan Ketua LMA Boven Digoel Maret Klaru usai pertemuan dengan calon Gubernur Provinsi Papua selatan Nicolaus Kondomo di Tanah Merah,Sabtu, 2/3/2024.

Maret Klaru juga bilang, dukungan dari LMA Boven Digoel tentu dengan melihat rekam jejak karir Nicolaus Kondomo yang selama ini bersih dan tidak tersandung kasus hukum. Dengan melihat rekam jejak dari Nicolaus Kondomo yang bersih , tentu menjadi figur yang tepat untuk membawa perubahan bagi masyarakat Papua Selatan.

“Kami sangat optimis dengan hal itu. kalau masyarakat Boven Digoel ingin ada perubahan maka pilih figur yang benar benar bersih dan sosok Nicolaus Kondomo, sangat pas untuk memimpin Papua Selatan kedepan,”kata Maret Klaru.

Lebih lanjut Maret Klaru berujar, silahturahmi yang di bangun oleh calon gubernur Papua Selatan Nicolaus Kondomo dan timnya untuk bertemu lembaga masyarakat adat Boven Digoel, dinilai sangat tepat, dan mendapatkan apresiasi, karenaini menunjukkan ciri ciri sebagai anak adat.

“Sebagai anak adat ia , sudah datang mengetuk pintu hati masyarakat Boven Digoel, maka kami akan berikan dukungan penuh sehingga ia Nicolaus bisa terpilih menjadi gubernur Papua Selatan nanti,”ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama calon gubernur Papua Selatan Nicolaus Kondomo dalam pertemuan bersama lembaga masyarakat adat Boven Digoel menyambut positif atas dukungan dan komitmen, kepercayaan yang di berikan bagi dirinya untuk maju sebagai gubernur Papua Selatan. Karena itu ia meminta doa restu, sekaligus isin dari masyarakat Boven Digoel, untuk mengizinkan agar dirinya maju pada Pilgub provinsi Papua Selatan,” ujar Nicolaus Kondomo

Sekali lagi terimakasih buat Lembaga Masyarakat adat atas dukungan yang di berikan pada saya.komitmen yang di berikan oleh lembaga masyarakat adat Boven, ujar Nicolaus Kondomo semakin memotivasi dan menguatkan diri untuk maju lebih jauh kedepan.

Lebih lanjut Nicolaus Kondomo menuturkan, diberbagai pertemuan, masyarakat menghendaki agar dirinya maju untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur papua selatan. Oleh karena itu dengan adanya dorongan masyarakat tersebut menjadi hal positif untuk ke depan menjadi pertimbangan untuk maju di kursi nomor satu provinsi PPS. “Penilaian masyarakat merupakan hal positif yang perlu di pertimbangkan untuk maju di bursa pencalonan Pilgub pada bulan Agustus mendatang, dan jika ini kemauan masyarakat, saya merasa terpanggil dan siap maju di Pilgub PPS,” tandasnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *