19 Juni 2024

Pasar Mama-Mama Papua di Belakang SMPN 2 Belum Dioperasikan, Disperindagkop : Jalan masuknya dibangun dulu

0

Merauke, PSP – Pemerintah Pusat melalui kementerian perdagangan telah memberikan bantuan pembangunan pasar bagi mama-mama Papua di kabupaten. Terdapat 2 pembangunan pasar yang anggarannya dari pusat yaitu pasar yang berada di terminal Hilux dan pembangunan pasar di daerah Blorep.

Khusus untuk pasar yang berada di terminal hilux atau dibelakang SMP 2 Merauke, fisik bangunannya telah berdiri namun hingga saat ini pengoperasian pasar tersebut belum juga dilakukan.

Kepala Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Merauke melalui Kabid Perdagangan, Haidi Silvanaranti Achmad, SH mengatakan bahwa bangunan fisik pasar mama-mama Papua di belakang SMPN 2 Merauke sudah rampung sejak tahun lalu. Hanya saja alasan belum beroperasinya pasar Mama-mama Papua di belakang SMPN 2 meskipun bangunannya sudah rampung dikerjakan tersebut karena Pemda Merauke belum memenuhi kewajiban dalam membangun beberapa fasilitas di dalamnya seperti akses jalan ke pasar tersebut.

“ Sarana prasarananya belum karena jalannya masih becek disitu,” katanya kepada wartawan di kantornya belum lama ini.

Untuk itu, pihaknya akan menganggarkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk pembangunan sarana jalan di pasar tersebut sehingga dapat menunjang aktivitas pedagang maupun pembeli.

“ Itu juga dana dari Kementerian Koperasi pasarnya tapi saran untuk menunjang pasar itu dari DAU nah itu belum dianggarkan,” jelasnya. Seperti diberitakan sebelumnya pasar dibelakang SMPN 2 Merauke tersebut terdapat 3 kios dan hampir 40 pedagang yang nanti bisa masuk dan berjualan disitu.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *