22 Juni 2024

Rangkul Peserta JKN, BPJS Kesehatan Cabang Merauke selenggarakan Program BPJS Kesehatan Go To Customer

0

Merauke, PSP – BPJS Kesehatan Cabang Merauke menggelar kegiatan sosialisasi tentang pentingnya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada Masyarakat di Kabupaten Merauke. Dengan tema BPJS Kesehatan Goes To Customer, sosialisasi yang dihadiri oleh puluhan peserta JKN tersebut digelar dalam dua tahap yakni Peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah dan Segmen Bukan Pekerja (Pensiunan) Polri Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut merupakan program BPJS Kesehatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan tidak terkecuali BPJS Kesehatan Cabang Merauke. Kepala Bagian Mutu Layanan Peserta, Mulianto mengatakan bahwa diakhir tahun ini BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Merauke. Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan Go To Customer ini merupakan salah satu wadah mendekatkan diri dengan Peserta JKN.

“Semua segmen peserta JKN berhak mendapatkan informasi mengenai program JKN, beberapa program sudah dijalankan diantaranya BPJS Kesehatan Keliling dan BPJS Kesehatan Go To Customer yang merupakan salah satu program rutin yang wajib dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan. Kegiatan ini tentunya menjadi akan menjadi wadah bagi Peserta JKN untuk mendapatkan informasi maupun menyampaikan keluhan terkait dengan layanan yang pernah didapatkan baik administratif maupun layanan kesehatan”, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Mulianto juga menyampaikan bahwa untuk mengakses informasi maupun layanan lainnya yang tekait dengan BPJS Kesehatan masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kantor BPJS Kesehatan.

“Layanan non tatap muka bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi, pengurusan administrasi maupun hal lainnya. Saat ini BPJS Kesehatan sudah memiliki banyak kanal layanan diantaranya layanan Care Center 165, layanan PANDAWA di nomor 08118165165, layanan BPJS Kesehatan Keliling yang sudah terjadwal maupun melalui Aplikasi Mobile JKN. Jadi masyarakat tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan energi untuk datang kekantor BPJS Kesehatan hanya untuk mengurus adminsitrasi kepesertaan,” lanjutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda tersebut mendapatkan apresiasi dari salah satu peserta JKN, Dobertus yang merupakan Peserta JKN segmen Bukan Pekerja yang menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas kehadiran program JKN. Ia menilai bahwa program JKN yang ada saat ini sangat membantu mereka khsusunya untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi peserta JKN, bagaimana tidak, diusia yang sudah tidak lagi muda ini sudah sangat rentan akan penyakit namun jaminan kesehatan yang diberikan kepada saya sangat bisa diandalkan. Sebagai pensiunan Polri saya menyampaikan banyak terima kasih atas kinerja keras dari BPJS Kesehatan sehingga saya merasakan pelayanan kesehatan yang jauh lebih baik salah satunya contohnya ketika saya rawat inap dirumah sakit tanpa ada biaya yang saya keluarkan”, ungkapnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *