14 Juni 2024

SPPT PBB Kelurahan Kelapa Lima Sudah Mencapi 80 persen

0

Lurah Kelapa lima Jefri De Fretes

Merauke, PSP – Target pencapaian STTP PBB di Kelurahan Kelapa Lima untuk sementara tim Kolektor sedang berjalan dan masih dalam proses pembagian baru mencapai sekitar 80 persen.

Lurah Kelapa lima Jefri De Fretes, mengatakan sejauh ini laporan dari Kolektor sudah selesai membagikan SPPT PBB kepada warga, tetapi ada beberapa juga yang belum melaporkan.

Dikarenakan sedang dalam proses yang katanya double dan ada beberapa warga yang sudah pindah tetapi STTP PBB nya masih di Kelurahan Kelapa Lima.

“Kendala dari kolektor dikarenakan di kelurahan kelapa lima mempunyai 27 RT yang tidak bisa di fokuskan kepada satu-satu RT, jadi kolektor harus berpencar,”ujarnya

Lanjut dia, pihak kelurahan yang ada di kabupaten merauke tidak lagi menangani pembayaran pajak bumi dan bangunan(PBB). Masyarakat sudah bisa langsung membayar PBB tersebut ke Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke.

“Apabila wajib pajak sudah menerima SPPT PBB mereka langsung ke Bapenda untuk melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal yang tertera pada STTP PBB,” kata Jefri saat di temui Papua selatan pos, Jumat(14/07/2023).

Jefri menambahkan, Setelah penyerahan SPPT PBB dari Bapenda ke pihak Kelurahan sebenarnya ada aplikasi yang bisa digunakan untuk proses pembayaran,tetapi kami belum tahu pasti aplikasinya seperti apa.

“Untuk semua warga yang sudah mendapat SPPT PBB diharapkan untuk segera membayar sehingga tidak ada tunggakan yang akan membuat pembayaran semakin besar,”tutupnya. [CR5-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *