27 Juli 2024

Jaga Kamtibmas di Wilayah Perbatasan, TNI/Polri Musnakan Puluhan Botol Miras Berlebel

0

Pemusnahan miras di distrik waropko. Foto: PSP/VER

Tanah merah, PSP – TNI/Polri bersam Masyarakat perbatasan Waropko gelar kegiatan Pemusnahan miras Hasil razia TNI/Polri di kawasan perbatasan RI-PNG.

Dalam proses pemusnahan miras tersebut di saksikan langsung oleh masyarakat, serta tokoh adat, agama, pemuda, dan tokoh perempuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanramil Waropko Kapten Inf Y. Koromat  beserta anggota, Kapolsek Waropko Iptu Makmur Maming beserta anggota, Pastor paroki Waropko Yohanes M Wemay, Msc, Danpos kali Kao 725/ Woroagi Serka Hasrul beserta anggota, Kapus Waropko Herkulanus Yongan, sekertaris kampung Waropko Jonathan Saul, serta masyarakat kampung Waropko.

Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha Sik melalui Kapolsek Waropko Iptu Makmur Maming mengatakan, barang bukti yang dimusnakan sebanyak 56 Botol miras jenis Wisky Robinson (Wiro) yang merupakan hasil sitaan dari Satgas pamtas RI-PNG Yonif 725/ Woroagi di wilayah Distrik Waropko.

Dikatakan Kapolsek Waropko, pemusnahan  barang bukti Miras yang dilakukan merupakan sinergitas TNI/Polri dalam menjaga perbatasan guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman. Dirinya juga Ucapan trimakasih kepada TNI dengan hasil pemeriksaan oleh Satgas Pamtas di Pos langit yang menghubungkan daerah Oksibil pegunungan bintang berhasil amankan peredaran Miras diwilkumnya.

Menurut Kapolsek, Sinergitas TNI Polri dan warga masyarakat, sangat dibutuhkan kedepannya, untuk menindak para pelaku yang sengaja atau tidak sengaja melakukan perbuatan melawan hukum, baik itu peredaran miras, maupun peredaran narkoba hal ini harus dilakukan guna terciptanya Kamtibmas di wilayah Waropko dan sekitarnya. “Jadi miras yang kita musnakan ini merupakan hasil sitaan dari Satgas yang saat itu lakukan kegiatan patroli dan mendapati masyarakat membawa miras, kemudian diamankan dan di serahkan ke Koramil 1711-01/Waropko dan dari koramil diserahkan ke Polsek untuk dilakukan pemusnahan,”ungkap Kapolsek Waropko melalui rilisnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *