27 Juli 2024

Ini Pesan Wakapolres dan Pj Bupati di Momentum Peringati HUT Bhayangkara ke 77

0

Mappi, PSP – Sesuai tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas,” di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, tepat 1 Juli 2023. Polres Mappi menggelar upaca dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 di lapangan polres mappi, dan upacara HUT Bhayangkara dihadiri langsung Penjabat Bupati, Sekda, Perwira Penghubung, Komandan Yonif 125 Si,mbisa, Perwakilan Danki Brimob Mappi dan tamu undangan lainnya.

Upacara HUT Bhayangkara ke 77 dipimpin oleh Wakapolres Mappi AKP Sakka, S.H, M.H, di karenakan Kapolres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos, M.Si sedang mengikuti kegiatan kepolisian di Polda Papua. Upacara HUT Bhayangkara ke 77 diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan dan anggota polres mappi.

Usai upacara, Wakapolres Mappi AKP Sakka, S.H, M.H kepala media ini mengungkapkan, HUT bhayangkara adalah hari kepolisian nasional, maka khusus kepolisian di daerah kabupaten mappi diharapakan agar bisa melakukan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan sangat baik. Kepolisian sangat mengharapkan koreksi dari masyarakat kabupaten mappi, dengan tujuan agar kepolisian di daerah mappi tidak berada di rel yang keliru.

“Dengan tema HUT Bhayangkara ke 77 yakni pemilu damai menuju Indonesia emas, tentu banyak giat yang sudah dilakukan oleh polres mappi baik di kota, distrik maupun kampung – kampung. Giat sosialisasi pemilu yang dilakukan oleh anggota polres mappi tentu di moment Jumat curhat, dan selalu melakukan koordinasi dengan KPUD untuk bersama – sama bekerja dalam mempersiapkan seluruh proses tahapan – tahapan menuju pemuli 2024,” jelas Wakapolres Mappi saat diwawancara, Sabtu (1/7/23).

Selanjutnya, Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP, M.Si menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten mappi mengucapkan selamat hari ulang tahun polri presisi menuju pemilu damai, dan tetap menjaga kesatuan persatuan negara Republik Indonesia. Sinergitas antara kepolisian dan pemerintah daerah tetap terjalin terus untuk bisa mengayomi dan melindungi masyarakat di daerah kabupaten mappi baik di kota, distrik  maupun pelosok kampung – kampung. 

“HUT bhayangkara ke 77 tentu mengajak kita untuk menjaga dan mensukseskan pemilu 2024, tetapi juga untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian di polres mappi atas kontribusi, sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin maksimal,” tutur Pj Bupati.

Lanjut Pj Bupati, sinergitas ini terus berjalan dengan baik, sehingga diharapkan dukungan dari seluruh pihak baik pemerintah daerah, kepolisian, TNI, para tokoh-tokoh, organisasi kemasyarakatan dan pihak lainnya untuk secara bersama-sama bisa mempersiapkan  pemilu 2024 nantinya. Pemerintah daerah tetap akan memberikan dukungan kepada TNI/Polri serta organisasi lainnya yang bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu 2024.

Dirinya berharap, seluruh persiapan untuk membantu pihak penyelenggara KPUD dan Bawaslu dapat berperan aktif untuk mensukseskan pelaksanan pemilu di tahun 2024, dan khusus kepada pihak kepolisian agar hal-hal yang belum dilaksanakan harap bisa dilaksanakan, supaya kabupaten mappi bisa menjaga keamanan dengan baik menuju pemilu 2024. Semoga dengan HUT bhayangkara ke 77 kepolisian polres mappi dapat menjaga dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat kabupaten mappi. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *