22 Februari 2024

Taman Kota Kepi akan Dibangun di Halaman Kantor Distrik Obaa Lama

1

Kadis PUPR Mappi Paskalis Prayitno, AP, M.Si

Mappi, PSP – Kebijakan Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP, M.Si melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di tahun 2023 akan membangun Taman Kota Kepi untuk memberikan ruang kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mama-mama Papua dan Non Papua. Pembangunan taman kota kepi direncanakan akan dibangun di halaman kantor distrik obaa lama.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mappi Paskalis Prayitno, AP., M.Si kepada media ini menjelaskan, dinas PUPR sedang melakukan pembongkaran kantor distrik obaa lama dan beberapa gedung lainnya yang berada di halaman kantor distrik obaa lama, dikarenakan akan dibangun taman kota kepi. Pembongkaran kantor dan beberapa gedung lainnya telah dilakukan penilaian Aset oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), dan telah dilakukan pelelangan aset.

“Jadi setelah dilakukan pelelangan aset, baru bisa dilakukan pembongkaran seluruh bangunan yang ada dihalaman ini, karena halaman tempat ini akan dilakukan untuk pembangunan taman kota kepi. Untuk target pembangunan taman dibagi dalam dua sesi yakni sesi pertama melalui proses APBD kabupaten Mappi sebesar 6 miliar dan sesi kedua melalui bantuan APBD provinsi Papua Selatan sebesar 950 juta, namun kedepannya jika ada kekurangan dalam pembangunan taman maka akan diusahakan untuk dianggarkan di APBD kabupaten mappi tahun 2024,” jelas Kadis PUPR kepada Papua Selatan Pos, belum lama ini.

Ia katakan, dengan pembangunan taman kota kepi tentu akan diberikan ruang kepada para UMKM mama-mama Papua yang ingin berjualan kuliner maupun souvernir, dan juga akan dibangun galeri untuk kuliner dan souvernir. Pastinya taman ini adalah taman kota kepi untuk pelayanan publik kepada seluruh masyarakat kabupaten mappi.

Diketahui, pembongkaran bangunan kantor distrik obaa lama dan beberapa gedung lain di halaman kantor distrik obaa lama langsung disaksikan oleh Penjabat Bupati Mappi, Sekda Mappi, DPRD, Wakapolres, Pabung,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya. [RADE-NAL]

1 thought on “Taman Kota Kepi akan Dibangun di Halaman Kantor Distrik Obaa Lama

  1. Mudah2han rencana pembangunan taman kota dapat berjalan dengan lancar.dan sesuai anggaran yg sudah di rencanakan untuk pembngunan tsb.mengingat mata anggaran untuk pembangunanya sangatla besar.trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *