21 Juni 2024

Presiden Jokowi Berkurban Sapi Limosin Raksasa Untuk Papua Selatan

0

Tampak Asisten II Sunaryo tengah memegang sapi Limosin pesanan Presiden Jokowi untuk kurban di Papua Selatan. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo rupanya mengingat Provinsi Papua Selatan daerah yang baru disetujuinya sebagai Provinsi.

Ya, dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini Presiden Jokowi memesan hewan kurban sapi berukuran raksasa untuk warga di Provinsi Papua Selatan yang hendak menyambut hari raya itu.

Asisten II Setda Provinsi Papua Selatan Sunaryo saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya, Jumat (23/6) mengatakan Presiden Jokowi memberikan bantuan ke masyarakat 1 ekor sapi jenis Limosin.

“1 ekor sapi jenis Limosin beratnya 930 kilogram timbang hidup bantuan ke masyarakat dari Presiden,” tulis Sunaryo.

Sunaryo yang diberi tanggung jawab mencari sapi pesanan Presiden itu, menemukan sapi Limosin di Kampung Suka Maju Distrik Malind.

Dikatakan dia, sapi itu merupakan hasil program peningkatan sumber daya genetik (SDG) oleh seorang peternak di Kampung Suka Maju atas nama Sutrisno.

“Sapi ini melalui transfer embrio program peningkatan SDG oleh peternak pak Sutrisno,” ujarnya Sunaryo bilang, alokasi sapi kurban Presiden Jokowi itu ke Masjid Raya Al-Aqsa. pungkas Sunaryo. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *