2 Mei 2024

Ratusan Mahasiswa Asmat Terima Bantuan

0

Penyaluran bantuan studi oleh Pemda Asmat bagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Merauke. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Sebanyak 200 an lebih mahasisa/i dari Asmat yang mengenyam pendidikan di Kabupaten Merauke mendapat bantuan Kegiatan Awal Perkuliahan. Penyaluran bantuan itu berlangsung di aula Mapolres Merauke, kemarin.

Ketua tim dari Bagian Kesra Setda Kabupaten  Asmat, David Eraman mengungkapkan bantuan tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa ya g benar-benar kuliah. Hal itu dibuktikan dengan kartu kuliah, KRS, surat keterangan aktif kukiah dari kampus. Selain mahasiswa ada juga pelajar SMK yang sedang sekolah di Merauke. Persyaratannya sama, surat keterangan aktif sekolah hingga identitas diri seperti KTP dan KK.

“Yang dibantu pemerintah itu masa kuliah empat tahun. Kalau sudah lewat berarti tidak dapat bantuan lagi. Karena perhitungannya, untuk sarjana selama 4 tahun dan pelajar SMK tiga tahun,” ujar David, di sela-sela penyaluran itu.

Mengenai nominal, bagi mahasiswa semester genap memperoleh bantuan senilai Rp 2 juta, semester ganjil Rp 3 juta. Lalu pelajar semester ganjil memperoleh Rp 2 juta dan semester genap Rp 1,5 juta. Dia menambahkan dalam penyaluran bantuan itu memprioritaskan anak asli Asmat. Kemudian diikuti dengan pendatang.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *