27 Juli 2024

Wabup Merauke saat melakukan sidak di RSUD Merauke, kemarin. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Wakil bupati Merauke, H. Riduwan didampingi Sekda, Ruslan Ramli melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, Rabu (4/1),  pasca libur panjang Hari Raya Nata dan pergantian tahun baru. Dalam kesempatan itu, Wabup berkeliling melihat kondisi dan situasi di RSUD.

Kepada wartawan, orang nomor dua di jajaran Pemda Merauke itu menyebut sidak tersebut bertujuan guna melihat langsung kedisiplinan petugas yang bekerja di RSUD dalam memberikan pelayanan pasca libur. Kemudian memastikan proses pelayanan kepada masyarakat  tetap berjalan dengan baik.

Dalam lawatannya, Wabup mendapati sejumlah fasilitas pelayanan untuk masyarakat perlu pembenahan, karena dinilai sudah tidak layak pakai . Seperti, kondisi toilet yang ada di ruang anak dan bangsal. Kemudian fasilitas di ruang bedah dan ruang gizi juga ditemukan peralatan memasak yang sudah lama.

“Kompor ini harus diganti yang lebih bagus dan aman,  supaya memasak lebih cepat dan aman,”  beber Wabup, di sela-sela sidak itu.

Wabup menambahkan, soal sarana dan prasarana di RSUD, ada juga masukan dari masyarakat agar Mushola seyogianya bisa dipindah,  karena lokasinya dekat dengan ruang jenazah.  Masyarakat takut saat hendak melaksankan ibadah sholat di sana.

“Siapa saja pasti tidak berani sholat di mushola ini,  mereka lebih memilih sholat di luar RSUD,” katanya. Ditanya soal kehadiran petugas, Wabup menyebut, kesadaran petugas medis usai libur panjang sangat baik dan sudah sesuai aturan.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *