14 Juni 2024

Soroti Kebersihan, Bupati Mbaraka Sidak ke RSUD Merauke

0

Bupati Mbaraka tampak tengah memperhatikan area RSUD Merauke. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Gerakan spontan dilakukan Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka,MT dihari libur kemarin, Kamis (1/12)

Bupati Mbaraka tiba – tiba mengunjungi RSUD Merauke dan melakukan pemeriksaan disana.

Setelah melakukan sidak pemeriksaan dengan mengelilingi rumah sakit, Bupati Mbaraka langsung memerintahkan Direktur RSUD dr. Yerry Mario membersihkan rumah sakit sebelum tanggal 25 Desember 2022 mendatang.

Selain itu, dalam arahannya Bupati Mbaraka juga meminta agar pihak RSUD melakukan inventarisir segala bentuk bagian – bagian rumah sakit, mulai dari bangsal, tehel termasuk pohon – pohon yang tidak penting.

“Semua petugas, inventarisir semua mana yang masih bisa dipakai mana yang tidak,” pinta Bupati Mbaraka.

Tak hanya itu, Bupati Mbaraka juga menyarankan agar anak – anak pengangguran yang ada dikota diberdayakan untuk itu membersihkan seluruh area rumah sakit.

“Anak – anak pengangguran berdayakan mereka, semua pohon yang tidak berguna dicabut. Tempat tidur yang tidak berguna semua cabut, bersihkan rumah sakit sebelum 25 Desember,” tegas Bupati Mbaraka.

Kepada kuli tinta Bupati Mbaraka mengatakan, sidaknya itu dilakukan atas kunjungannya beberapa hari lalu ke RSUD yang melihat tehel di UGD rusak.

“Saya kemarin melihat kenalan yang sedang sakit di UGD, saya melihat tehel rusak. Di UGD seharusnya kan steril, jangan kumuh beginilah,” ujar Bupati Mbaraka.

Menurut dia, seluruh pegawai rumah sakit sedianya memiliki kewajiban untuk melihat dan memperhatikan keadaan rumah sakit terutama kebersihannya.

“Pegawai honor kan banyak disini, haarusnya memiliki kewajiban, rumah sakit harus steril,” ujarnya.

Bupati Mbaraka sementara ini juga tengah melihat sisi pelayanan rumah sakit. Dimana segala bentuk bagian dirumah sakit merupakan satu sistem yang harus diperbaiki.

“Pelayanan kedepan coba saya lihat, ini harus ditata dari luar dulu,karena rumah sakit juga belum efektiv dalam mengelola pembiayaan di rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Yerry Mario mengatakan berterimakasih atas atensi yanh disampaikan Bupati Merauke. “Kedepan kami akam coba memperbaharui satu persatu, ini sejalan juga dalam tahun ini akan ada akreditasi kami sudah advokasi,” kata dr. Mario. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *