19 April 2024

10 November 2022 Peresmian dan Pelantikan Pj. Gubernur PPS Dilaksanakan

0

H. Riduwan,M.Pd

Merauke, PSP – Wakil Bupati Merauke H. Rduwan,M.Pd mendapatkan informasi bahwa pelaksanaan peresmian dan pelantikan Pj. Gubernur Papua Selatan akan dilakukan tanggal 10 November 2022 di Jakarta.

Wabup mengaku, belum mendapatkan undangan resmi perihal pelantikan dan peresmian PPS itu.

“Undangan juga belum ada, kemarin informasi dari sekretaris Kemendagri tanggal 10 dan itu dilaksanakan di Jakarta, tapi undangan belum ada,” ujar Wabup kepada wartawan di Kantor Bupati, Senin (7/11).

Dilanjutkan Wabup, jika memang pelaksanaan peresmian dan pelantikan itu terjadwal demikian, maka Bupati Merauke dijadwalkan berangkat ke Jakarta.

“Untuk kepastian itu, karena saya baru bertemu sekretaris Kemendagri. Kalau ga selasa besok atau Rabu pak Bupati berangkat ke Jakarta. Kalau pun ada perubahan sehari dua hari nanti kan wajar, karena undangan pun ga ada saya terima sampai sekarang ini,” terangnya.

Wabup menyebut, dirinya tidak akan berangkat ke Jakarta guna menghadiri peresmian dan pelantikan.

“Kalau pak Bupati sudah kesana, ngapain saya ikut, saya kan harus back up kegiatan di daerah, soalnya banyak sekali kegiatan ini,” ucapnya.

Disinggung mengenai, nama Pj. Gubernur PPS yang adalah Rektor Universitas Cendrawasih Dr. Ir. Apollo Safanpo,ST.,MT, Wabup tidak menyimak.

“Kalian sudah tau, kok masih nanya saya lagi. Semua itu kan katanya to, nanti kepastiannya ditanggal 10 to.Nanti saya sampaikan ia, terus kenyataannya berubah. Ya sesuai yang kalian terima itu, sama saya dengan kalian. Cuma kan itu ga ada resminya ke saya,” ujar Wabup lugas.

Menurutnya, masyarakat sedianya bersyukur atas peresmian dan pelantikan, karena itu sudah cita – cita seluruh masyarakat di Papua Selatan. “Saya harap tidak ada seorang pun yang bisa menolak ataupun suara – suara yang sumbang,” pesan Wabup Riduwan.[ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *