27 Juli 2024

Bidang Kebudayaan Bergabung dengan Dinas Pariwisata, Benhur: Kita Tunggu Informasi Resmi

0

Plt Kepala Dinas Pariwisata Benhur Rentandatu

Merauke, PSP – Wancana Bidang Kebudayaan akan bergabung dengan Dinas Parawisata ditanggapi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merauke, Benhur Rentandatu. Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 8/12/2021, Benhur mengungkapkan belum bisa di pastikan, karena informasi yang disampaikan masih secara lisan, sedangkan informasi secara resmi belum di keluarkan. Namun jika kebudayaan digabungkan dengan pariwisata tentu, itu merupakan sebuah struktur yang baik.

“Saya pikir karena ini merupakan perubahan pada struktur, maka harus di jalankan, karena mungkin ada pertimbangan-pertimbangan, bahwa bisa kemudian ketika itu digabungkan akan memperkuat, baik dari sisi pariwisatanya kemudian dari kebudayaannya, karenakan kebudayaan ini juga bagian yang tidak bisa di pisahkan dari pada mendorong bagaimana pariwisata ini bisa maju,” kata Benhur saat di jumpa di ruang kerjanya, Rabu (8/12/21).

Sambungnya, dari budaya yang ada dengan kekhasan ini juga mempunyai nilai jual dalam rangka mempromosikan pariwisata kita di kabupaten merauke. Untuk festival-festival yang selama ini di jalankan oleh dinas pendidikan dalam hal ini bidang kebudayaan, tetapi ketika kebudayaan di gabungkan pada dinas pariwisata, maka sudah pasti bahwa kegiatan-kegiatan festival yang selama ini di selenggaran oleh dinas pendidikan lewat bidang kebudayaan, itu akan di laksanakan oleh dinas pariwisata bersama dengan kebudayaan yang akan bergabung bersama.

“Tentu ini akan menjadi satu pelaksanaan kegiatan yang kemudian bisa kita kemas dalam rangka mendorong parawisata ini ke dunia luar, bahwa sudah tidak lagi berdiri sendiri-sendiri, karena tugas pokok dan fungsi sudah menjadi satu. Kalau terkait dengan program pasti akan di desain sesuai dengan bidang  pada struktur yang baru di tahun 2022,” ujarnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *