26 Juli 2024

Wakil Bupati Lexi Mendukung Penuh Persatuan Perss Boven Digoel

0

Pertemuan awak media Boven Digoel dengan Wakil Bupati Boven Digoel. Foto: PSP/VER

Tanah Merah,PSP – Insan Perss di Boven Digoel yang tergabung dalam (PPBD) Persatuan Perss Boven Digoel bersilaturahmi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati Boven Digoel, untuk memberikan penjelasan kepada pemerintah daerah, bahwa di Boven Digoel juga memiliki Media baik Media Elektronik Cetak dan Online, yang kedepannya perlu diperhatikan.

Ketua Perss Boven Digoel Thomas Yamlean, Pada kesempatan itu menjelaskan kepada pemerintah daerah tentang tugas dan fungsi keberadaan Perss dalam menyebar luaskan informasi yang berkembang ditengah masyarakat maupun didalam kegiatan Pemda Boven Digoel itu sendiri serta menangkal berita-berita Hoax.

“Baik terimah kasih pak wakil bupati atas kesempatan dan waktu untuk kami insan perss Boven Digoel,selama ini kehadiran kami perss di Boven Digoel ini ,masih di pandang sebelah mata ,jadi kami harapkan agar kedepan perss Boven Digoel benar – benar di perdayakan secara baik untuk menyebar luaskan informasi perkembangan di daerah. Karena selama ini,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Boven Digoel Lexi Romel Wagiu saat menyikapi usul saran masukan,yang disampaikan insan perss Boven Digoel itu, mengatakan dirinya sangat menyambut baik dan mendukung atas terbentuknya perkumpulan perss Boven Digoel, dimana melalui pertemuan tersebut, dirinya bisa langsung melakukan tatap muka dengan para insan perss.

Dikatakan Wakil Bupati, selaku Pemerintah Daerah ia sangat  mendukung, gerakan yang telah dilakukan insan perss Boven Digoel, yang telah membentuk suatu wadah khusus perss agar pemerintah daerah dapat melihat, bahwa di Kabupaten Boven Digoel media perss sudah ada cukup. Baik itu dari media televisi, radio, media cetak serta media online.

Wakil Bupati juga minta kepada PPBD dalam waktu yang tidak lama untuk menyerahkan struktur kepengurusan dan para angota kepada pihaknya agar depannya pihak pemerintah daerah dapat memberikan perhatikan yang lebih terhadap media-media lokal. Serta dapat menjalin kerjasama yang baik, juga bersinergi bersama-sama dalam membangun wilayah Boven Digoel. Selanjutnyan Ia juga akan melakukan koordinasi dengan OPD teknis terkait dengan peran perss dan perhatian untuk perss di daerah,sehingga Insan perss dapat membantu mecounter informasi- informasi yang belum tentu kebenarannya. ” Terimakasih pada teman- teman perss yang sudah berbagi informasi dengan kami,ini menjadi catatan,buat kami agar tingkat koordinasi dengan OPD teknis terkait kerjasama perss akan di upayakan melihat hadirnya perss di Boven Digoel,sehingga rekan-rekan perss juga di perhatikan. Dengan silahturahmi ini,diharapkan perss Boven Digoel, terus eksis menyampaikan informasi yang membangun,menyejukkan,dan mendidik, sehingga masyarakat Boven Digoel menjadi masyarakat yang kaya akan informasi yang baik.”pungkasnya di ruang kerjanya kemarin. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *