4 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Loka Pom Rutin Lakukan Sidak Jelang Hari Raya

Kepala Loka Pom Merauke, Agustince Werimon.

Merauke, PSP – Loka Pengawasan Makanan dan Obat (POM) Merauke secara rutin melakukan pengawasan, pengenalan dan keamanan pangan menjelang hari raya. Hal tersebut sebagaimana disampaikan kepala Loka POM Merauke, Agustince Werimon saat ditemui Papua Selatan Pos di ruang kerjanya, Senin (22/11).

Agustunce mengatakan, sidak atau pengawasan yang dilakukan Badan POM menyasar produk-produk pangan olahan dengan sarananya dititik beratkan kepada perusahaan yang mendistribusikan produk olahan terebut.

Dirinya mengungkapkan bahwa dalam melakukan pengawasan, Loka POM melakukan pengecekan terkait masa kadaluarsa produk, kondisi kemasan produk dan juga ijin edar produk.

“ Jadi yang menjadi kewenangan Badan POM adalah produk pangan olahan, jadi yang kami awasi yang dilihat itu adalah resiko-resiko yang harus kami atasi supaya mencegah jangan sampai pangan ini tidak aman. Jadi yang dilihat itu kadaluarsanya, kemudian pangan yang tanpa ijin edar, kemudian pangan rusak kemasannya itu juga jadi sasaran untuk pengawasan” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari agar tetap teliti dalam memilih belanjaannya.

“ Jadilah konsumen cerdas, kami selalu menghimbau masyarakat untuk selalu ingat cek KLIK. Jadi sempatkan waktu pada waktu belanja di toko, supermarket ataupun di kios untuk Cek KLIK, cek KLIK itu cek Kemasan, cek Label, cek Ijin Edar, cek Kadaluarsa,” pungkasny.[JON-NAL]

error: Content is protected !!