20 April 2024

SD YPPK St. Maria Fatima Terapkan Sistem Shif dalam Pembelajaran

0

Kepala Sekolah SD YPPK St. Maria Fatima Kelapa Lima, SR. Maria Rosalia

Merauke, PSP – SD YPPK Santa Maria Fatima menerapkan pembelajar dengan menggunakan shif, penerapan pembelajaran ini dilakukan sesuai dengan intruksi dari pihak yayaswan dan, dinas pendidikan dan kebudayaan. Penerapan pembelajaran ini telah dilakukan sejak usai Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di kabupaten merauke.

Kepala Sekolah SD YPPK St. Maria Fatima SR. Maria Rosalia, PRR mengatakan, saat ini kami masih menunggu intruksi dari yayasan dan, dinas pendidikan dan kebudayaan, jika sudah ada intruksi maka kami akan melakukan pembelajaran secara normal, sementara ini kami belum bisa melakukan pembelajaran secara normal, karena mengingat jumlah pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Untuk jadwal pembelajaran sendiri yang kami terapkan yaitu, dengan menggunakan shif jadi siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, kami bagi menjadi dua kelompok, semua siswa melakukan pembelajaran dari hari Senin sampai hari Jumat, hanya saja kami lakukan dengan shif. Dan waktu pembelajaran sendiri kami mulai dari jam 07:30 sampai jam 10:00 WIT,” ungkap SR. Maria saat ditemui diruang kerjanya.

Dia juga menambahkan, kami juga mempunyai keterbatasan ruang kelas, sehingga kami harus melakukan pembelajaran menggunakan shif. Kami dari pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih pada orang tua wali murid yang selalu memberikan dukungan penuh pada pihak sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan pada siswa.

“Kami guru-guru rata-rata telah mengikuti vaksinasi, kami juga berharap pada orang tua wali murid agar tetap melakukan bimbingan belajar dirumah pada siswa, karena  siswa lebih banyak waktunya dirumah,  dibandingkan disekolah. Dan juga pada orang tua wali murid tetap menjaga kesehatan pada anak, karena jika kesehatan yang baik siswa mampu menyerap mata pelajaran dengan baik,” pungkasnya. [Rade-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *