29 Maret 2024

SMP Negeri 9 Kelapa Lima, Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

0

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kelapa Lima Markus M. Lengkong

Merauke, PSP – SMP Negeri 9 Kelapa Lima menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas disekolah, penerapan sistem pembelajaran ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari dinas pendidikan dan kebudayaan, pembelajaran ini juga tetap mengacu pada  penerapan protokol kesehatan yang ketat dilingkungan sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Markus M. Lengkong menyampaikan, untuk penerapan sistem pembelajaran secara tatap muka terbatas ini kami sudah lakukan sejak melihat situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai membaik, namun dalam proses pembelajaran kami juga membagi siswa perkelas, jadi 1 kelas siswanya 15 sampai 20 siswa, pembagian kelas ini kami lakukan karena memang ruang kelas belajar kami cukup sehingga kami bisa membagi perkelas.

“Untuk pembelajaran dilakukan dari hari Senin sampai hari Sabtu dengan waktu pembelajaran dimulai dari jam 07:30 sampai jam 10:30 WIT, namun untuk jadwal hari Sabtu hanya kami lakukan ekstra kurikuler, tetapi tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Markus saat ditemui disela-sela kesibukannya, Kamis (11/11/21).

Sambungannya, hampir 85% persen siswa dan guru disekolah telah melakukan vaksinasi, dan yang belum melakukan vaksinasi hanya sebagian kecil, itupun karena mereka mempunyai status penyakit bawaan, sehingga mereka tidak melakukan vaksinasi. Dan rata-rata orang tua siswa sangat antusias dalam melibatkan anaknya mengikuti vaksinasi.

“Kami dari pihak sekolah berharap agar orang tua wali murid tetap mengawasi anaknya dirumah, dengan mendukung penuh proses pembelajaran siswa baik disekolah maupun dirumah, karena ketika mereka disekolah waktu mereka sangat terbatas dan waktu mereka lebih banyak dirumah, sehingga kami berharap orang tua wali murid tetap mendampingi anaknya dirumah dalam melakukan proses pembelajaran,” pungkas. [Rade-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *