26 April 2024

Sampai Oktober Kalim BPJS TK Capai 30,1 Miliar

0

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Merauke, Alamsyah Ali.

Merauke, PSP – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Merauke, Alamsyah Ali menyebutkan di tahun 2021 ini hingga bulan Oktober jumlah klaim yang disalurkan BPJS Ketenagakerjaan cabang Merauke mencapai Rp. 30, 1 Miliar.

Dengan total klaim tersebut, dirinya menyebut bahwa BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan prima kepada peserta dalam hal jaminan sosial ketenagakerjaan yang diikuti peserta.

“ Saat ini BPJS Ketenagakerjaan sudah melakukan pembayaran klaim atau memberikan klaim kepada peserta kami kurang lebih 30,1 Miliar mulai dari Januari sampai dengan Oktober 2021,” kata Alamsyah Ali beberapa waktu lalu.

Dirinya menjelaskan, klaim yang dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertanya terbagi dalam beberapa program layanan jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang ada pada BPJS Ketenagakerjaan.

“ Jadi sudah sekitar 30 Miliar satunan yang kami berikan terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Alamsyah juga mengungkapnya hingga bulan Oktober ini total jumlah peserta yang terdaftar dan terlindungi oleh Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di kabupaten Merauke sebanyak 56. 000 pekerja.

“ Saat ini terkati dengan perlindungan yang kami berikan ini ada sekitar 56 ribu pekerja yang sudah kami lindungi dari Januari sampai dengan Oktober 2021, yang mana terdiri dari peserta Penerima Upah, peserta bukan penerima upah dan peserta jasa kontruksi,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *