25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

PON XX Jadi Momentum UMKM Anyaman untuk Pasarkan Produknya

Stand Kelompok UMKM Anyaman. Foto: PSP/CR1

Merauke, PSP – Monumen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX memberikan peluang pasar  pada Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Anyaman dalam memasarkan produk-produk khas papua dan merauke. Kelompok UMKM Anyaman mendapatkan peluang pasar yang sangat mudah dan terjangkau.

Mewakili Ketua Kelompok UMKM Anyaman Paskalina Pukpit mengatakan, dengan adanya stand yang dipasangkan di area kantor bupati sangat membantu kami untuk memasarkan produk-produk kami, karena dengan adanya stand ini banyak kontingen-kontingen dari luar papua yang membeli produk-produk kami.

“Sebelumnya kami kesulitan.Kami mau pasarkan dimana, dan siapa yang mau beli kami punya produk-produk ini. Tapi sekarang pemerintah sudah sediakan tempat untuk kami, sehingga kami bisa menjual produk-produk kami,” ucapnya ibu saat diwawancara di standnya, Jumat, (8/10/21).

Paskalina menyampaikan, produk-produk kas papua dan merauke yang kami jual adalah, minyak kayu putih, minyak kelapa asli, buah merah, minyak nongkudu (minyak urut), sarang semut, mahkota kepada dan noken-noken anyaman dari kulit kayu gedemo, dari rumbut rawa yang di hiasi dengan bulu-bulu kasuari.

“Untuk harga kami sesuaikan dengan kualitas produk kami, sehingga ketika kontingen-kontingen yang datang di stand untuk membeli produk-produk kami, tentu kami berikan harga sesuai dengan keinginan kontingen dan harganya juga tetap terjangkau untuk pendapatan kami,” ucapnya

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu memberikan kesempatan untuk menjual produk-produk kas papua dan merauke di momen PON XX walaupun momentumnya singkat tetapi mampu memberikan pendapatan yang cukup  untuk  kelompok UMKM kami. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!