25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

UMKM Kondi Tak Sempat Tunjukkan Karya kepada Presiden

Sekertaris Kelompok UMKM Kondi, Purba

Merauke PSP- Salah satu kelompok usaha mikro kecil dan menengah UMKM Kondi kurang beruntung, pasalnya perubahan jadwal  kedatangan presiden yang seharusnya pada 2 Oktober di undur 5 Oktober 2021, membuat kelompok UMKM Kondi tidak dapat menunjukan karyanya kepada presiden.

Mewakili Ketua Kelompok, Purba yang menjabat sebagai Sekretaris UMKM Kondi menyampaikan,  kehadiran Presiden Republik Indonesia ini sudah sangat diharapkan dan di tunggu oleh hampir semua pelaku UMKM, dan UMKM berharap Presiden Republik Indonesia bisa melihat langsung hasil-hasil karya UMKM Merauke.

“Hal ini juga harus kita maklumi, karena jadwal kedatangan Presiden sangat padat dan juga di imbangi dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga ini menjadi kendala secara umum yang harus kita maklumi bersama,” ucapnya saat ditemui disela-sela kesibukannya usai belum lama ini.

Dia juga menambahkan, Merauke juga tidak kalah menarik dari daerah lainnya, karena produk-produk UMKM merauke telah disiapkan dari jauh-jauh hari, persiapan ini dilakukan untuk menjaga keunggulan karya-karya UMKM Papua.

“Kami dari UMKM Kondi juga telah mempersiapkan karya-karya kami berupa hiasan pohon beringin (bonsai) yang akarnya di bentuk menjadi huruf tulisan antara lain JOKOWI , IRIANA,PON, dan masih banyak lagi yang tidak disebutkan satu persatu yg usianya mulai dari 5 tahun sampai puluhan tahun dan masih banyak produk lainnya,” ucapnya.

Karya-karya UMKM, sambung dia  yang akan diberikan pada presiden merupakan bentuk terima kasih yang sebesar besarnya atas perhatian presiden dengan kemajuan pembangunan tanah Papua khususnya Kabupaten Merauke. “Dan hasil hasil karya kami dan UMKM lainya tentu kami sudah kami persiapkan juga untuk mengikuti kegiatan PON XX 2021, dengan harapan tamu-tamu PON bisa menikmati hasil karya UMKM yang ada di Kabupaten Merauke,” ucapnya.

Seperti yang sering instruksikan oleh Bupati Merauke, “marilah kita menjadi tuan rumah yang baik, berikan yang terbaik pada tamu kita, dan juga marilah kita sukseskan PON XX. Dam juga kami mengharapkan kedepannya pemerintah lebih punya perhatian dan menjadi orang tua yang punya hati dan lebih serius mengembangkan UMKM yang ada kota rusa,” pungkasnya. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!