8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

SD Negeri Kamangi Terapkan Pembelajaran Secara Full

Kepala Sekolah SD Negeri Kamangi, Antonius Sugianta

Merauke, PSP – SD Negeri Kamangi menerapkan pembelajaran secara tatap muka full. Penerapan pembelajaran secara tatap muka full telah dilaksanakan sejak dari  September 2021 hingga saat ini. Penerapan pembelajaran secara tatap muka fulll dilakukan, karena pihak sekolah melihat jumlah siswa yang tidak terlalu banyak.

Kepala Sekolah SD Negeri Kamangi Antonius Sugianta menyampaikan, penerapan sistem pembelajaran secara tatap muka full dilakukan dari hari Senin sampai hari Sabtu dengan waktu pembelajaran dari jam 07:30 sampai 10:00 WIT. Jumlah siswa dalam satu  kelas tidak dibatasi, dan untuk siswa kelas 1 sampai 6 tetap mengikuti pembelajaran secara full.

“Kami di sekolah mempunyai siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 berjumlah 55 siswa, sehingga dengan jumlah siswa yang tidak terlalu banyak ini, kami dari pihak sekolah bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka full disekolah,” ujar Antonius saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (5/10/21).

SD Negeri Kamangi

Dia juga menambahkan, kami pihak sekolah sangat kewalahan dengan orang tua wali murid, karena rata-rata siswa disekolah kami ini kurang mendapatkan dukungan dari orang tua. Namun kami guru tetap berupaya untuk memberikan dukungan kepada siswa kami yang  sedang menempuh pendidikan, agar mereka tetap mengikuti pembelajaran disekolah dengan baik.

“Kami berharap orang tua wali murid tetap memberikan dukungan penuh kepada anaknya, sehingga ketika anaknya disekolah, dia tidak mengalami permasalahan dalam mengikuti proses pembelajaran. Yang orang tua wali murid dukung adalah mulai dari sarapan, membantu siswa belajar dirumah dan lainnya,” pungkasnya. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!