25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Pengunjung Ramai, Pedagang kecil di Sirkuit Fregeb Waningap Raih Untung Banyak

Pemilik UMKM di lingkungan venue balap motor, Magdalena Endewip

Merauke, PSP – Salah satu pedagang Asli Papua yang berjualan di sekitar venue balap motor PON XX di Sirkuit Fregeb Waninggap,  Magdalena Endewip tersenyum lebar. Pasalnya usaha yang ia buka disekitaran sirkuit laris manis karna banyak pembeli.

” jualan ini saya sudah buka dari awal sebelum lomba cabang olahraga balap motor di kebun coklat, dan pada saat itu saya sendiri yang buka, tidak ada teman-teman dari UMKM lainnya, sehingga saya mempunyai pelanggan tetap yang belanja di tempat saya  ini,”  kata Magdalena saat ditemui disela-sela kesibukannya melayani pembeli, Selasa (5/10/21).

Dia juga mengatakan, tempat yang digunakan untuk usaha ini disewakan oleh pemilik tempat, jadi untuk biaya sewa Rp 1.250.000  selama perlombaan balap motor hingga selesai. Kami hanya sewa tempat serta pasang tenda, untuk kerangka tempat usaha dan lampu pemilik tempat yang sediakan.

“Kami tinggal di Tanah Miring dan setiap hari waktu jualan belum ramai, kami sering pulang baik untuk melakukan usaha ditempat ini. Tetapi karena jualan semakin banyak dan jarak antara tempat usaha dan tempat tinggal yang jauh, sehingga kami harus bermalam di tempat usaha kami,” ucapnya.

Dia juga berharap, agar lomba balap motor PON XX bisa berjalan dengan lancar dan baik, karena di momen PON XX kami mempunyai kesempatan untuk membuka usaha, dan juga terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mau membuka tempat balap motor di daerah distrik Tanah Miring. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!