25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kelompok UMKM Putri Sanam Ikut Berpartisipasi di PON XX

Kelompok UMKM Putri Sanam. Foto: PSP/CR1

Merauke, PSP – Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Putri Sanam yang terdiri dari 5 sub bidang ikut berpartisipasi dalam Event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, dengan difasilitasi tempat dan satu Bentuk Usaha Tetap (BUT) yang berada di monumen kapsul waktu.

Ketua Kelompok UMKM Putri Sanam menyampaikan, kelompok kami terdiri dari 10 orang yakni  9 Wanita dan 1 Pria, dan juga kami terdiri dari 5 sub bidang yang berada dalam 1 kelompok UMKM Putri Sanam yaitu bidang daur ulang, rajutan, kuliner, abon dan sanggar tanaman bunga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas penyediaan tempat dan BUT bagi  kelompok UMKM Putri Sanam, karena dalam beberapa hari ini ada tamu dari luar yang datang dan membeli produk-produk rajutan kami,” ucap Ketua UMKM Putri Sanam saat ditemui disela-sela kesibukannya, Kamis (30/9/21).

PON XX, kata dia, merupakan event nasional yang luar biasa, karena dalam event nasional ini kami bisa memperoleh pendapatan yang cukup maksimal dan juga karya kami dapat digunakan oleh saudara-saudari kami baik yang dari kabupaten merauke maupun dari luar kabupaten merauke.

“Kami juga berharap agar pemerintah daerah tidak menjadikan momen PON XX sebagai event nasional yang hanya ingin membujuk kami kelompok UMKM secara sementara. Tetapi harapan kami kedepankan pemerintah daerah harus mampu mengupayakan kami kelompok UMKM yang kreatif dan inovatif untuk bersaing dengan mengangkat karya-karya dan produk lokal kami diatas tanah Papua,” pungkas. [CR1-NAL]

error: Content is protected !!