25 Oktober 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

100 UKM Papua Pamerkan Produknya di Event PON

Konferensi Pers Oleh Dinas Perindakop UKM. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Sebanyak 100 pelaku Usaha Kesil Menenggah (UKM) orang asli Papua akan mengikuti kegiatan pameran hasil prosuk-produknya dalam kegiatan pasar malam yang dipusatkan di Lapangan Kapsul Waktu pada (2/10) mendatang. 

Kepala Dinas Perindakop UKM Merauke, Erik menjelaskan bahwa rencana pameran hasil produk UKM ini sebelumnya direncanakan akan digelar di tiap-tiap vanue pertandingan. Namun karena alasan pencegahan kemungkinan terjadinya kerumunan warga, sehingga rencana tersebut dibatalkan.

“Jadi selama even, kita akan lakukan pameran dan pasar malam, dimana UKM-UKM kami pusatkan disana. Disana ada macam-macam, ada sovenir, teh dari sarang semut, minyak kayu putih, madu, pokoknya yang khas dari Papua,” terangnya dalam konferensi pers di media center Subda PB PON Merauke, Rabu (29/9).

Pembukaan pameran nantinya akan bersamaan dengan agenda ramah tamah forkopimda Merauke bersama seluruh atlet, pelatih, dan official yang bertanding di Merauke. “Pameran ini kita mulai tanggal 2, bertepatan dengan acara yang dilakukan oleh pemda Merauke yaitu santap malam bersama di Kantor Bupati, terkhusus untuk Atlet dan Official,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!