2 Mei 2024

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Petani Tanam Ubi dan Singkong

0

Bhabinsa Koramil Kimaam saat membantu warga menanam. Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke, Sertu Suryani membantu Yeremias yang merupakan salah satu warga Kampung Tabonji, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke melakukan penanaman ubi jalar dan perawatan tanaman singkong bertempat di kebun milik Yeremias, Sabtu (7/8).

Sertu Suryani mengatakan, kegiatan pendampingan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu mempercepat proses tanam dan perawatan tanaman ubi dan singkong serta meringankan beban keluarga Bapak Yeremias dalam berkebun.

“Selain beras dan jagung, singkong dan ubi jalar juga menjadi salah satu makanan pokok bagi masyarakat Kampung Tabonji termasuk keluarga Bapak Yeremias,” ucap Sertu Suryani.

Sertu Suryani berharap, dengan adanya pendampingan terseburt dapat meningkatkan hasil panen jadi selain di konsumsi sendiri juga dapat dijual kepasar untuk menambah penghasilan

Pada kesempatan tersebut Yeremias mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam yang telah mendampinginya melakukan penanaman ubi jalar dan perawatan tanaman singkong dikebun miliknya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *