3 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Kurangi Penyebaran Covid-19, PMI Lakukan Penyemprotan di Fasum

Dominikus Ulukyanan, S.Pd

Merauke, PSP – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke melakukan penyemprotan cairan disinfketan dibeberapa fasilitas umum. Upaya ini dalam rangka membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran covid-19 di Merauke yang terus bergerak naik.

Dalam kesempatan ini, PMI yang dibantu oleh para relawan melakukan penyemprotan di pasar baru, Masjid Raya, dan kantor DPRD. Selain itu, PMI juga melakukan pembagian masker kepada para pengendara di perempatan Libra.

Plt Kepala PMI Merauke, Dominikus Ulukyana mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan merupakan salah satu program yang aktif dilakukan PMI Merauke dengan segala keterbatasan, baik anggaran maupun relawannya.

“Kita bisa berbicara apapun, pembatasan diri, tetapi kalau dimana-mana belum ada pembasmian di tempat umum, kantor-kantor, dan orang hanya pakai masker. Nah PMI ambil itu, ke rumah-rumah yang bisa menjadi sarang atau tempat bersembunyinya virus,” terangnya, di rumahnya, Jumat (16/7/2021).

Domin menambahkan, meski para relawan tidak medapat insentif, namun ia menilai mereka memliki semanggat pengabdian untuk membantu dalam melawan pandemi covid-19, salah satunya melakukan penyemprotan.

“Anak-anak ini semangat untuk kerja, sebagai Plt kepala, saya tidak berani surah jalan juga. Pertama, dari sisi pengawasan, mereka sendiri untuk APD saja tidak dapat. Tapi dengan semangat kerja mereka mau datang kerja,” tambahnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!