27 Juli 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Gelar Serbuan Vaksinasi, Korem 174/Atw Sekaligus Bagikan Bingkisan Daging Kurban

Pembagian daging kurban oleh Kasrem 174/Atw, Kolonel Arh Hamim Tohari kepada masyarakat yang telah mengikuti serbuan Vaksinasi, Rabu (21/7). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Korem 174/Atw kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat Merauke khususnya yang berada di sekitaran Distrik Tanah Miring. Berbeda dari sebelumnya, serbuan vaksinasi yang digelar kali sekaligus memperingati hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa, (20/7).

Komandan Korem 174/Atw Brigjen TNI Bangun Nawoko yang diwakili oleh Kasrem 174/Atw Kolonel Arh Hamim Tohari mengatakan untuk memperingati hari raya Idul Adha tersebut, Korem 174/Atw membagikan ratusan bingkisan daging kurban kepada masyarakat yang ikut dalam serbuan vaksinasi  tesebut.

“ Kebetulan bertepatan dengan hari raya kurban, dimana kemarin kita sudah melaksanakan Idul Adha dan hari ini (kemarin) masih berlangsung penyembelihan hewan kurban sehingga ini juga sebagai bagian dari bentuk kegiatan sosial kami dari Korem. Sebagian dari hewan kurban yang kita sembelih kemarin dagingnya kita bagikan kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang mungkin membutuhkan termasuk juga ini sebagai bagian dari sebuah perangsang agar masyarakat mau melakukan vaksinasi. Tidak semata-mata diberikan supaya mereka vaksin, hanya sebagai salah satu tambahan kegatan sosial kami,” ucap Kasrem.

Ia juga menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi yang digelar oleh Korem 174/Atw merupakan upaya TNI dalam mensukseskan program pemeriintah terkait dengan program vaksinasi yang dilakukan di seluruh Indonesia.

“ Ini bagian dari upaya mensukseskan program pemerintah untuk secara masif memberikan vaksin kepada masyarakat agar tercipta imunity dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Kasrem juga menambahkan, target yang diharapkan dalam pelaksanaan Serbuan vaksinasi tersebut sebanyak 200 orang, namun ia melihat antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi tersebut sangat tinggi.

“ Hari ini target kita 200 orang dan ini sudah terdaftar sudah 200 orang juga. Kalau toh memang masih terus bertambah dan mereka memenuhi persyaratan administrasi maka akan kita layani dmeikian juga besok (hari ini). Kalau memang hari ini (kemarin) bisa maksimal, besok mungkin tinggal sedikit baru kemudian kita melakukan kegiatan sosial ke kampung-kampung di sekitar sisni,” tambahnya.

Kasrem juga mengajak kepada masyarakat yang masih enggan untuk melakukan vaksinasi untuk segera divaksin dan jangan terpengaruhi oleh isu-isu tidak benar terkait vaksinasi.

“ Kami semuanya TNI maupun pegawai pemerintah di seluruh Indonesia bahkan sudah divaksin, himbauan kami kepada masyarakat jangan ragu-ragu (Vaksin) dan jangan termakan isu-isu yang tidak benar tetapi percayalah pemerintah melalui kami TNI/Polri maupun instansi yang lain berusaha membantu masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini supaya ini dimanfaatkan mumpung ada kesempatan seperti ini,” pungkasnya.[JON-NAL]