26 April 2024

Domi : PPKM Darurat , Pemerintah Harus Berikan Solusi ke Masyarakat

0

Dominikus Ulukyanan,S.Pd

Merauke, PSP – Wakil Ketua II DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan angkat suara soal kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Ia meminta pemerintah harus memberikan solusi dengan adanya edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) darurat. Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya PPKM masyarakat tidak akan melakukan aktivitas, sehinga masyarakat akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Maka dengan  kondisi seperti ini, sambungnya, tentu tidak ada masyarakat yang berfikir tentang hidup layak, namun masyarakat hanya berfikif bagaimana mempertahankan hidup.

Dominikus Menjelaskan bahwa, masyarakat tentu mempunyai keinginan serta mengerti bahwa mereka harus hidup baik, tetapi dengan tekanan – tekanan seperti ini secara pribadi tentu pemerintah harus mempertimbangkan hal tersebut.

Masih menurut Dominikus, untuk bantuan pemerintah seperti pembagian sembako, perlu perhatian khusus. Pihak RT harus mengetahui betul berapa jumlah kepala keluarga (KK) yang memerlukan bantuan sembako. Lalu dari tim gugus pandemi Covid-19 yang memberikan kepada masyarakat secara individu di sertakan dengan identitas nama yang jelas.

“Karena jangan sampai yang lain yang lapar, yang lain yang terima makan, oleh karena itu kita juga harus mempunyai hati nurani dengan melakukan subsidi silang, orang yang mampu memberikan kepada orang yang tidak mampu, karena kalau hal ini terus di tekankan, percaya bahwa nanti terjadi kriminaslisasi, pencurian dan kekerasan,” kata Dominikus di rumahnya, jumat (16/7/2021). “Oleh karena itu hal – hal negatif kalau bisa diminimalisir. Maka saya berharap bahwa mulai sekarang pemerintah sudah menyiapkan bantuan sembako untuk masyarakat. karena tentu dampak kesehatan semua orang sudah mengetahui, tetapi dampak ekonomi ini masing – masing orang merasakan langsung,”pungkasnya. [CR1-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *