18 April 2024

Kurangi Penyebaran Covid-19, PMI Lakukan Penyemprotan di Fasum

0

Penyemprotan Cairan Disinfektan Oleh PMI Merauke. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke melakukan penyemprotan cairan disinfketan dibeberapa fasilitas umum. Upaya ini dalam rangka membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran covid-19 di Merauke yang terus bergerak naik.

Dalam kesempatan ini, PMI yang dibantu oleh para relawan melakukan penyemprotan di pasar baru, Masjid Raya, dan kantor DPRD. Selain itu, PMI juga melakukan pembagian masker kepada para pengendara di perempatan Libra.

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Plt Kepala PMI Merauke, Dominikus Ulukyana mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan merupakan salah satu program yang aktif dilakukan PMI Merauke dengan segala keterbatasan, baik anggaran maupun relawannya.

“Kita bisa berbicara apapun, pembatasan diri, tetapi kalau dimana-mana belum ada pembasmian di tempat umum, kantor-kantor, dan orang hanya pakai masker. Nah PMI ambil itu, ke rumah-rumah yang bisa menjadi sarang atau tempat bersembunyinya virus,” terangnya, di rumahnya, Jumat (16/7/2021).

Advertisements
Advertisements

Domin menambahkan, meski para relawan tidak medapat insentif, namun ia menilai mereka memliki semanggat pengabdian untuk membantu dalam melawan pandemi covid-19, salah satunya melakukan penyemprotan. “Anak-anak ini semangat untuk kerja, sebagai Plt kepala, saya tidak berani surah jalan juga. Pertama, dari sisi pengawasan, mereka sendiri untuk APD saja tidak dapat. Tapi dengan semangat kerja mereka mau datang kerja,” tambahnya. [WEND-NAL]

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *