25 September 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

COVID Masuk Pasar, Wamanggu Ditutup 3 Hari

Tangga Pasar Wamanggu telah Selasai dikerjakan. Foto: PSP/WEND

Merauke, PSP – Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Badan Pendapatan Daerah resmi mengeluarkan surat pengumuman yang isinya menutup seluruh aktifitas dan kegiatan jual beli di Pasar Wamanggu selama tingga hari.

Kepala Pasar Wamanggu, Rudiyono mengatakan bahwa saat dihubunggi via telepon membenarkan informasi ini. Menurutnya, mulai hari ini, seluruh pedangang siap untuk menutup lapaknya.

“Jadi mulai besok (hari inI, Jumat 14/7) sampai dengan hari minggu, pasar sementara ditutup total. Sekaligus besok akan dilakukan penyemprotan kembali diareal Pasar Wamanggu,” terangnya, Kamis (15/7/2021).

Penutupan pasar ini menurut Rudi sebagai akibat dari telah adanya kasus covid-19 yang menjangkit beberapa pedangang, bahkan telah ada yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

“Kemarin sore kebetulan kita dapat informasi ada pedagang yang terpapar covid-19 dan meninggal dunia ba’da magrib. Kemudian ada juga yang positif, kemudian kita tindak lanjuti, sehingga diadakan penutupan pasar,” tambahnya.

Selain itu, Rudi menuturkan bahwa demi kepentingan banyak orang, pedangang mesti dengan berat hati menerima dengan keputusan penutupan pasar ini.

“Sebagian besar kalau mau bilang menerima tidak juga, karena mata pencaharian mereka semua kan disitu. Tapi kalau kita pikirkan untuk kepentingan bersama dan masyarakat banyak, supaya kita bisa memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. [WEND-NAL]