2 Mei 2024

Kasus Kematian Covid-19 di Merauke Menurun

0

dr. Nevile R. Muskita

Merauke, PSP – Sejak bulan Februari hingga April 2021 kasus kematian Covid-19 di Kabupaten Merauke terus mengalami penurunan.  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile R. Muskita mengakui, kasus kematian menurun namun untuk penderita pasien positif belum bisa dikategorikan turun secata signifikan.

“Kasus positif masih di bawah 50 persen penurunanya. Kalau turun dari separuh itu merupakan trend yang bagus. Kalau tren kematian di Merauke sudah bagus sejak Februari. Mislkan dari 8 di Maret, di April baru 1 yang meninggal,” ujar Nevile di Kantor Bupati, Sabtu (24/4).

Nevile mengatakan, kasus Covid-19 dapat disebut terkendali ketika setiap periode menurun 50 persen. Untuk itu, masyarakat diminta lebih waspada dengan mutasi virus yang tengah terjadi di negara lain, yang penularannya lebih cepat dan ganas. “Ini yang harus kita waspadai, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Saya kawatir di lebaran, kalau masyarakat lengah tidak waspada, kita bisa naik lagi,” pungkasnya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *