26 April 2024

Peringati HKN ke-56, Dinkes Bagikan 2.000 Masker

0

Pembagian masker dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Dinas Kesehatan kabupaten Merauke memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56 tahun 2020 dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan, HKN tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya hal ini karena pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia bahkan dunia.

” Memang tidak ada kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di tahun ini terkait dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional, namun pada momen ini saja kita melakukan. Kita mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya disiplin terkait dengan protokol keaehatan dalam pencegahan covid-19,” kata dr. Nevile kepada awak media di Lingkaran Brawijaya (Libra), Kamis, (12/11).

Dijelaskan, untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional tersebut, Dinas Kesehatan kabupaten Merauke membagikan masker serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya untuk tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

” Hari ini kita siapkan 2.000 lebih masker untuk kita bagi ke masyarakat sekaligus kita edukasi, kita promosi terkait dengan protokol kesehatan sehingga masyarakat lebih taat minimal pakai masker,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengajak masyarakat Merauke untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. ” Jadi mari saya mengajak seluruh komponen masyarakat dimanapun mereka berada untuk senantiasa disiplin dalam menaati protokol kesehatan,” pungkasnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *