2 Mei 2024

Tingkatkan Pelayanan di Sekor Home Stay, Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan

0

Pelatihan tentang pengelolaan Home stay penginapan di Merauke.Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Guna meningkatkan pelayanan bagi pemilik usaha Home Stay di kabupaten Merauke, terlebih lagi untuk menyambut PON tahun 2021 mendatang, Dinas Pariwisata kabupaten Merauke berikan pelatihan bagi pangelola tempat penginapan, rumah makan hingga tempat wisata.

” Kegiatan hari ini yang dilaksanakan Dinas Pariwisata merupakan kegiatan yang kami harapkan untuk kedepan dalam persiapan PON 2021 tentang bagaimana setelah tamu yang datang mendapatkan hotel-hotel level yang ada disini,” ujar kepala Dinas Pariwisata kabupaten Merauke, Marcel Macau saat dijumpai disela-sela kegiatan, Rabu, (4/11).

Marcel mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan SDM serta memberikan pemahaman terkait pengelolaan home stay.

” Dalam kegiatan ini bertujuan pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang Home stay atau penginapan. Disini kami berikan pemahaman yang nantinya bermanfaat bagi mereka dalam pengembangan pengelolaan home stay,” ucapnya.

Dalam mengelola home stay, lanjut Marcel, diperlukan SDM yang terampil sehingga pelayanan yang diberikan kepada tamu bisa maksimal.

 ” Dalam hal pelayanan sangat membutuhkan pelayanan yang prima, jadi kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah lain sehingga kita harus menyiapkan SDM yang betul-betul terampil,” lanjutnya. Kegiatan tersebut diadakan di CareInn Hotel selama 3 hari yaitu tanggal 4-6 November dan diikuti oleh 40 orang peserta.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *