19 Mei 2024

Penyelenggara Pemilu Ikuti Rapid Test

0

Ketua KPU Merauke sedang mengikuti rapid test di Puskesmas Mopah Baru, kemarin. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Penyelenggara Pilkada, mulai dari Ketua KPU Merauke, komisioner, PPD, PPS, PPDP, khususnya dari empat distrik yakni Distrik Merauke, Semangga, Tanah Miring dan Distrik Ulilin, menjalani rapid tes, Senin (3/8).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke, Theresia Mahuze,SH mengemukakan hal itu dilakukan guna memastikan pihak penyelenggara bebas dari covid-19. Terutama, petugas PPDP yang tengah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di lapangan saat ini. Apalagi, beberapa waktu lalu, sempat ada penolakan dari beberapa warga, saat didatangi oleh petugas PPDP untuk didata. Alasannya, mereka takut covid-19, meski petugas sudah menggunakan alat pelindung diri (APD) dan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Untuk empat distrik ini, ada sekitar 665 petugas, yang ikut rapid tes, termasuk  komisioner,” katanya.

Sementara untuk 16 distrik lainnya, petugas tidak melakukan rapid test. Mereka hanya melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas, masing-masing.  Pemeriksaan itu menerangkan bahwa petugas tidak dalam sedang sakit influenza like illness, atau flu. Ketua KPU, komisioner maupun PPD Merauke mengikuti rapid test di Puskesmas Mopah Baru. Sedangkan petugas lainnya di Puskemas wilayah kerja masing-masing.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *