19 Juni 2024

Pemda Merauke Akan Bina “Anak-anak Aibon”

0

Yacobus Duwiri, SE, M.Si

Merauke, PSP – Pemerintah Daerah Merauke akan membina anak-anak pecandu lem aibon. Pasalnya, sebagai generasi penerus bangasa, meraka membutukan uluran tangan pemerintah untuk bengkit dan menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Asisten 3 Sekda Merauke, Yacobus Duwiri, SE, M.Si mengungkapkan bawha secara khusus bupati Merauke telah memberikan mandat kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk segera mengumulkan dan memberi pembinaan dan pendidikan khusus.

“Pertama bagaimana mereka bisa di kumpulkan, kemudian bagaimana mereka punya tempat tinggal, terus aktifitas apa yang akan mereka lakukan. Sehingga merubah mainset mereka, mungkin salah satunya butuh perhatian saja,” ujar Duwiri kepada wartawan di kantor bupati, Kamis, (30/7/2020). 

Dari kondisi yang ada, sampai saat ini memang belum ada upaya pemerintah daerah secara khusus untuk memperhatikan anak-anak aibon. Menurut Duwiri, dalam penanganannya membutuhkan keterkaitan banyak pihak, sehingga memang butuh waktu untuk mengkordiasikan bagaimana teknis pelaksanaannya. “Memang situasi yang ada ini kan membutuhkan kordinasi dan kominikasi yang baik antar SKPD yang ada. Sehingga masing-masing tau tugas dan fungsinya dulu,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *