13 Juni 2024

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lanjutkan Tahap II Vaksinasi Unggas

0

Drh Richardo C. A. Rumlus, S.Pt

Merauke, PSP – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kebupaten Merauke telah melakukan vaksinasi kepada 50 ribu ekor ayam dengan mengunakan 50 ribu dosis vaksin bantuan dari pemerintahan pusat yang diberikan pada pada pertengahan Juli 2020.

 Selanjutnya, bagi peternak yang belum mendapatkan vaksinasi, akan dilakukan vaksinasi susulan setelah Dinas Peternakan mendatangkan vaksin dari pemeritah pusat. Dalam pengadaan vaksin yang kedua, nantinya direncanakan dengan jumlah yang sama dengan sebelumnya, yaitu 50 ribu dosis.

Staf Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Drh. Richardo C. A. Rumlus, S.Pt, mengatakan bahwa setalah ini pihaknya akan menyisir ulang peternak yang belum mendapatkan vaksin.

“Kurang lebih ada sekiatr 50 ribu ekor yang sudah divaksin. Ini kan vaksin tahap pertama, nanti ada vaksin tahap kedua, karena kan bantaun dari pusat hanya 50 ribu, jadi nanti selesai kemudian akan kita sisir lagi yang belum,” kata Richardo kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/7/2020).

Selanjutnya, ia menuturkan, setelah dilakukannya vaksinasi, tidak lagi ditemukan ayam yang kembali mati karena flu burung (Avian Infulenza). “Mulai tanggal 20 Juni sampai dengan sekarang, tidak ada lagi laporan kematian lagi,” pungkasnya. [WEND-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *