13 Juni 2024

Dinkes Merauke Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0

Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Dinas Kesehatan, Selasa, (28/7).Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Dinas Kesehatan kabupaten Merauke menggelar Pemeriksaan Kesehatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di depan aula Kantor Bupati, Selasa, (28/7).

Salah satu dokter yang bertugas di kegiatan tersebut, dr. Carolus Siahaan mengatakan, dalam kegiatan ini, masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis dan berkonsultasi.

“ Ini adalah kegiatan pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat gratis,” kata Carolus saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, selasa, (28/7).

Kegiatan ini dilakukan sebagai kepedulian dari Dinas Kesehatan terhadap kesehatan masyarakat Merauke secara luas.

“ Sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kita dari Dinas Kesehatan. Kemudian ini bentuk memberikan edukasi dalam mengajarkan kepada masyarakat dalam menjaga pola hidup yang sehat,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Carolus, kegiatan serupa sudah sering dilakukan. Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“ Kegiatan ini biasanya dilakukan 3 bulan sekali,” lanjut Carolus.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Merauke untuk menjaga kesehatan dengan cara memilih konsumsi makanan yang sehat, dan rajin berolahraga. “ Himbauan kami agar masyarakat lebih mengatur pola hidup yang sehat, mulai mengurangi makanan yang mengandung gula dan rajin berolahraga,”  pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *