13 Juni 2024

Awal Agustus SMP YPK Merauke akan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

0

Markus Tapawael, S.Pd

Merauke, PSP – Kepala sekolah SMP YPK Merauke, Markus Tipawael, S.Pd mengatakan berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan kabupaten Merauke bahwa proses pembelajaran tatap muka sudah dapat dilakukan. Maka, proses pembelajaran tatap muka di SMP YPK Merauke akan dilakukan pada 3 Agustus 2020.

“ Setelah kami lakukan rapat dengan dewan guru dan komite sekolah serta berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan kabupaten Merauke untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka bergilir terbatas. Maka kami akan melakukan pembelajaran tatap muka tersebut mulai tanggal 3 Agustus,” kata Markus saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (27/7).

Markus menjelaskan, dalam proses pembelajaran nantinya, setiap tingkatan kelas akan melakukan pembelajaran tatap muka 2 hari untuk masing-masing tingkatan kelas.

“ Untuk kelas 7 itu mereka masuk sekolah setiap hari senin dan untuk  selasa, kelas 8 rabu dan kamis, dan kelas 9 itu jum’at dan sabtu,” jelasnya.

Dalam sistem pembelajarannya, setiap rombel akan dibagi menjadi 2 kelas. Dimana untuk setiap kelas akan diisi oleh 16 murid.

“ kami lakukan pembagian kelas untuk setiap rombel. Seperti kelas 7 itu kita ada 4 rombel, jadi nantinya akan dibagi menajadi 2 kelas untuk setiap rombelnya. Jadi total ruangan yang akan digunakan untuk kelas 7 ada 8,” lanjut Markus.

Selain itu, lanjut Markus, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan orang tua murid terkait proses pembelajaran tatap muka tersebut. “ Kami telah membuat persyaratan-persyaratan yang diajukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Merauke, salah satunya surat pernyataan dari orang tua murid bahwa mengijinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *