14 Juni 2024

Tahun 2020, Pemda Merauke Siapkan Kuota Beasiswa Kepada 100 Mahasiswa

1

Yacobus Mamuyab

Merauke, PSP – Pemerintah Kebupaten Merauke akan memberi beasiswa kepada 100 mahasiswa yang tersebar di berbagai perguruan tinggi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Yacobus Mamuyab, S.Pd.

“Sudah ada 163 orang yang sudah mendaftar untuk mendapatkan kesempatan beasiswa tahun 2020. Nanti yang akan kami akomodir hanya 100 orang. Dengan komposisi antara 70:30 atau 80:20 Papua dan non Papua,” kata Yacobus, di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

Yacobus menambahkah, syarat utama bagi mahasiswa yang akan mendapat beasiswa dari pemerintah Kabupaten Merauke adalah mahasiswa yang telah diterima disalah satu perguruan tinggi tahun 2020 dengan tanda bukti telah diterima. Selain itu juga, kriteria beasiswa diberikan di perguruan tinggi yang telah bekerja sama (MOU) dengan pemda Merauke dan memiliki jurusan yang dibutuhkan oleh pemda Merauke.

“Beasiswa kita prioritaskan bagi lulusan 2020. Untuk mendapatkan itu, pertama, bukti lolos diperguruan tinggi. Jadi jangan sampai orang anggap pemda itu perguruan tinggi. Pemda tidak punya kewenangan untuk menginterfensi perguruan tinggi untuk menerima mahasiswa. Pemda hanya memfasilitasi bagi mahasiswa yang telah lolos masuk dan diterima diperguruan tinggi, baik Negeri atau swasta yang penting perguruan tinggi sudah MOU dengan pemda Merauke,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pandemi covid-19, pemda memprioritaskan beasiswa bagi mahasiswa di perguruan tinggi Merauke, baik negeri maupun swasta. “Tahun 2019 kebawah kondisi kita kan aman-aman saja. Tapi pada 2020 ini dengan adanya covid-19, maka kita akan prioritaskan bagi perguruan tinggi di Merauke. Jadi lebih banyak ada didalam Merauke,” pungkasnya. [WEND-NAL]

1 thought on “Tahun 2020, Pemda Merauke Siapkan Kuota Beasiswa Kepada 100 Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *