27 Juli 2024

Maksimalkan Pembelajaran Online, Guru SMKN 3 Diberikan Pembekalan

0

Pembekalan bagi seluruh guru SMK Negeri 3 Merauke, Kemarin, (7/8).Foto: PSP/CR22

Merauke, PSP – Sesuai dengan jadwal proses pembelajaran siswa, Kementerian Pendidikan menetapkan bahwa jadwal proses pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli 2020 dengan tetap menggunakan sistem belajar online. Agar proses pembelajaran online tersebut berjalan dengan efektif, Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Merauke memberikan pembekalan kepada para guru dalam mengoperasikan aplikasi-aplikasi penunjang pembelajaran online.

“Kegiatan In House Traning (ITH) ini selalu kami adakan setiap tahun”,kata ketua panitia pembekalan, Budi Sutomo, disela – sela Kegiatan tersebut, Selasa, (7/7).

Ia menjelaskan, khusus tahun ajaran 2020/2021 ini, karena masih dalam kondisi pandemi, siswa diharuskan belajar secara daring, maka  pihaknya memberikan pembekalan mengenai pengoprasian apliaksi dalam menunjang pemebelajaran online.

“Untuk tahun ini, IHT yang kami adakan ini untuk memberika pembekalan bagi seluruh guru SMKN 3 dalam hal mengoprasikan aplikasi yang nantinya digunakan dalam proses pembelajara online,” lanjut Budi.

Kegiatan yang diadakan selama tiga hari ini, guru yang megikuti pelatihan ini akan diajarkan bagaimana caranya mengoprasikan tiga aplikasi.

“Kegiatan ini kami lakukan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 7-9 juli, selama tiga hari itu guru diberikan pembekala mengenai aplikasi yang dipakai dalam pembelajaran online, yaitu Zoom, Google Class Room dan Quizizz,” tambahnya.

Harapannya, dengan diadakannya pembekalan bagi guru ini, nantinya proses pembelajaran online dapat maksimal dilakukan. “Diharapkan nanti seletah kegiatan ini selasai, guru dapat mengoprasikan aplikasi yang menunjang dalam proses pembelajaran online nantinya, sehingga pembelajaran tersebut berjalan dengan maksimal,”Pungkasnya.[CR22-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *