21 Juni 2024

Jaga Ketahanan Pangan, OAP Didampingi Bercocok Tanam

0

Anggota bhabinkamtibmas memberikan contoh kepada OAP dalam merawat kangkung cabut, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Kapolsek Sota bersama anggota bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan mengajari orang asli Papua (OAP) di perbatasan, Distrik Sota, Merauke untuk bercocok tanam.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Ariffin,S.Sos, mengungkapkan  pendampingan itu dilakukan setiap hari di dusun Kokoyam, Kampung Sota di lahan milik Kepala Suku Kanume, Marthen Ndiken. Kali ini, Marthen bersama keluarga digembleng untuk budidaya sayuran,  seperti kangkung cabut, kacang panjang, jagung ketan, pisang, keladi, serta perawatan pohon sagu.

Pendamping itu, kata Kasubag Humas, bertujuan untuk menjaga terpenuhinya bahan pokok dan meningkatkan kesejahteraan  masyarakat setempat. Apalagi, saat ini sedang diperhadapkan dengan masa pandemi covid-19. “Di masa pandemi  Covid-19, kita dituntut untuk meningkatkan ketahanan pangan. Sebab, kebutuhan pangan ini sangat mempengaruhi semua lini kehidupan,” kata Kasubag, seraya menambahkan kegiatan serupa juga akan dilakukan bagi warga Papua lainnya. [FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *