21 Juni 2024

Pilkada 2020, Danlantamal XI : Netralitas Kita Junjung Tinggi

0

Brigjen TNI (Mar) Lukman,ST,M,Si (Han)

Merauke, PSP – Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Lukman,ST,M,Si (Han) menegaskan bahwa dalam Pilkada  serentak tahun 2020 ini, pihaknya menjunjung tinggi sikap netralitas. Artinya, tidak terlibat politik praktis dalam pesta demokrasi tersebut.

Memang, kata Danlantamal mengakui jika ada salah satu dari anggotanya yang berkeinginan untuk maju dalam Pilkada tersebut. Hal itu pun sudah mendapat ijin dari pimpinan TNI AL.

“Saya sudah minta ijin ke pimpinan TNI AL dan sudah diberikan ijin,” kata Danlantamal kepada wartawan di Mako Yonmarhanlan XI, Senin (6/7).

Danlantamal sendiri selaku atasannya, sudah memberi surat perintah untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka ikut dalam Pilkada itu. Namun, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bila yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai pasangan calon, harus mundur dan mengajukan permohonan pensiun dari TNI AL.

“Aturannya kan seperti itu,” tegasnya. Seperti diketahui Pilkada serentak tahun 2020 akan digelar 9 Desember 2020, termasuk untuk Kabupaten Merauke sendiri. Hingga saat ini, sudah beberapa calon-calon kandidat yang tampak untuk meramaikan pemilihan kepala daerah tersebut.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *