21 Juni 2024

10 Orang di PMI yang Mogok Kerja, Tidak Pernah Ada Kontrak Kerja

0

Dominikus Ulukyanan,S.Pd

Merauke, PSP – 10 orang  yang sempat mogok kerja di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke tidak pernah ada kontrak kerja. Hal itu lantas mengejutkan Pelaksana Tugas (Plt) PMI Merauke Dominikus Ulukyanan,S.Pd ditengah mencuatnya persoalan PMI sejak dilaporkan Aloysius Dumatubun beberapa waktu lalu.

“Saya kemarin kaget, bahwa 10 orang yang mogok kerja di PMI tidak pernah ada kontrak kerja sama sekali,” kata Dominikus diruang kerjanya Kantor DPRD Merauke baru – baru ini.

Hal itu, kata Domin, menambah daftar pertanyaan mengenai bagaimana tanggung jawab pengurus periode yang lalu.

Domin mengaku, terkait persoalan PMI, dirinya juga sudah dipanggil pihak kepolisian. “Saya juga sudah dipanggil kepolisian mengenai mal praktek di PMI. Lalu selama ini petugas yang bekerja tanpa dokumen ilmu tidak dipersoalkan. Makanya kami sudah tanda tangan kerjasama dengan RSAL sekarang sudah banyak orang transfusi darah,” ungkap Domin.

Domin mengatakan, tetap memberikan ruang kepada 10 orang tersebut meski banyaknya persoalan. “Sekarang mereka kerja, ini mengenai sisi kemanusiaan, walaupun sebenarnya perbuatan sudah terlalu,” pungkas Domin. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *