26 Juli 2024

Prajurit Kostrad Adakan Pengobatan Keliling Kampung

0

Prajurit Kostrad sedang memeriksa kesehatan seorang ibu di Kondo, perbatasan RI-PNG, kemarin.Foto: PSP/FHS

Merauke –  Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad mewujudkan pengabdiannya terhadap warga Papua di tapal batas RI-PNG dengan memberikan pelayanan kesehatan melalui program kegiatan pengobatan keliling kampung. Para prajurit Kostrad itu tidak hanya mengamankan wilayah perbatasan Negara, semata.

Komandan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, M.Han mengungkapkan program pengobatan itu sudah menjadi kegiatan rutin jajaran sejak awal bertugas. Ditengah pandemi virus covid-19 saat ini, kegiatan ini lebih digencarkan lagi oleh Pos Satgas di wilayah binaan masing-masing.

 “Personel kita (Satgas), berkeliling kampung dengan mendatangi rumah-rumah warga guna memberikan pengobatan bagi warga yang mengeluh sedang sakit,” terangnya, kemarin.

Memberikan pelayanan kesehatan merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap warga diwilayah binaan. Personel juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat selalu untuk menjaga kondisi kesehatan, hidup bersih, rajin mencuci tangan serta menggunakan masker ketika keluar rumah. “Hal ini juga dilakukan  guna memutus mata rantai pandemi virus corona (covid-19), yang sedang mewabah saat ini,” katanya.

Habel Mayua (43) salah satu warga Kampung Kondo mengapresiasi keberadaan prajurit TNI AD itu. Sebab, mereka selalu hadir ditengah- tengah masyarakat untuk memberi pelayanan.”Saya sangat berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak TNI dari Pos Kondo selalu dimudahkan dalam tugas,”katanya penuh bangga.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *